Berita

Ketum KNPI: Genosida Israel ke Negara Palestina Telah Mengoyak Kedamaian dan Rasa Kemanusiaan

Invasi Israel ke Gaza menjadi kejahatan manusiaan yang disaksikan dunia secara telanjang saat ini. Hal itu telah menyebabkan rakyat negara Palestina menderita tak berkesudahan dengan hilangnya ribuan bahkan jutaan nyawa.

"Tangis dan darah Palestina terus mengalir, menciptakan sebuah realitas yang tragis, adalah potret genosida Israel yang tak kunjung berhenti," kata Ketua Umum DPP KNPI, M. Ryano Panjaitan seperti dikutip dari keterangan tertulis diterima, Minggu (5/11/2023).

Ryano menegaskan, di tengah-tengah semua kejadian tersebut dunia menyaksikan pertempuran yang tidak hanya melibatkan militer,slot gacor tetapi juga pertarungan untuk kedaulatan, martabat, dan hak asasi manusia terabaikan, bahkan oleh perserikatan bangsa-bangsa (PBB) sekalipun.

"Genosida berkepanjangan Israel pada rakyat Palestina telah mengoyak kedamaian dan rasa kemanusiaan kita. Sehingga layak, jika dikatakan bahwa bahwa Israel adalah “Teroris Kemanusian!,” tegas dia. Ryano mengajak seluruh pihak saat ini untuk berdiri bersama dan bersuara lantang untuk mengakhiri genosida yang telah berlangsung lama di tanah Palestina.

Sebab, genosida Israel di Palestina adalah serangkaian tindakan terencana dan bukan serangan balasan. Tujuannya, semata menghancurkan dan mengambil alih negara yang telah slot resmi berdiri.

"Cerita tentang penderitaan Palestina bukan tak dapat lagi disangkal, mulai dari serangkaian perampasan atas pemukiman/tanah, pembatasan/pemboikotan bantuan kemanusiaan, hingga terakhir yang paling memilukan adalah serangan membabi-buta itu telah merobohkan rumah sakit dan pusat pengungsian warga sipil," ungkap Ryano.